Selasa, 06 Oktober 2009

MENGATASI AKUN FACEBOOK YANG DI HACK

facebook menjadi sesuatu ngetren yang sangat populer dan menggoda banyak orang untuk bergabung dalam situs mereka. baik orang brgabung di facebook hanya untuk sekedar ingin berteman,bermain,berbisnis, atau bahakan spmmer dan hacker yang mencoba membuat perusakan dalam akun facebook.

banyak hal metode hacking yang di pakai untuk menjebak para pengguna facebook. salah satunya yaitu dengan metode phising seperti yang dilakuan oleh metode menipu pengguna dengan situs palsu untuk mendapatkan userbname dan paswordnya akun seorang.untuk mengatasi masalah ini, anda harus melakuan langkah-langkah berikut:

1. instal scan komputer anda dengan anti virus definisi terbaru. bila memungknkan, gunakan anti phising terbaru.

2. bila rekan-rekan anda menerima pesan yang tidak anda kirim, segera ganti pasword anda. anda bisa membuat pasword baru dari halaman acount seting, buatlah pasword yang kompleks,
terdiri dari huruf besar, kecil dan angka. bila perlu gunakan karakter khusus seperti:

~!@#$%^&*()_+}{":<>?',/;'|\[]=

jangan pakek pasword yang umum ada di kamus apa lagi kurang dari enam karakter.

3. kalau sudah kaung kebobolan, paswordnya di ganti orang lain, coba gunakan fitur forgout yang paswordnya untuk kembali mengambil akseske akun utama anda.

4. jangan pernah mengeklik link tidak jelas walupun anda mendapatkanya dari temen anda yang sudah anda kenal. juga jangan jalankan file.exe apapun yang tidak ada kenal di komputer anda.

5. kalau sama cara telah dilakukan tapi anda sudah kadung mengakses profil, laporkan ke www.facebook.com untuk mendapatka pertolongan dari facebook.

4 komentar:

joresan freedom mengatakan...

iki copy paste po karepmu dewe..?? hehehe

affanibnu mengatakan...

yo nek wis di hack yo misuh - misuh wae...

hehe

none mengatakan...

thanks atas infonya!

Njowotenan mengatakan...

mesthi kopi paste iki,,,,hahha...

Posting Komentar